Senin, 16 November 2015

Tentang Cinta


Tidak semua orang bisa sukses dalam segala urusannya,begitupun dalam urusan cinta.Kegagalan dalam cinta seringkali membuat kita menjadi galau dan putus asa,bahkan bisa berakibat yang lebih buruk. Tapi tak selamanya kisa cinta berkhir dengan buruk.
Ada Cinta
By Redo
Cinta bukan lagi kesepian
Cinta bukan lagi kehampaan
Cinta bukan lagi hinaan
Ada bahagia dalam cinta
Ada kesenagan dalam cinta
Ada pengorbanan dalam cinta
Merah itu cinta
Cinta yang berani
Berani akan komitmen dengan segala cobaan

Cinta juga bukan kepada pasangan, banyak macam jenis cinta di dunia ini diantarnya akan kita bahas disini
Passion
Menurut Sternberg, passion atau gairah muncul dari kebutuhan biologis manusia. Dalam komponen ini, cinta terbentuk dengan adanya interaksi biologis lawan jenis untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Karena, hal tersebut merupakan elemen motivasional yang didasari oleh dorongan dari dalam diri yang bersifat seksual.
Intimacy
Komponen keintiman terbentuk melalui interaksi emosional yang berusaha untuk saling melengkapi satu sama lain. Elemen emosi, yang di dalamnya terdapat kehangatan, kepercayaan terhadap pasangan (trust), dan rasa berkeinginan membina hubungan.
Commitment
Sedangkan, komponen komitmen adalah elemen kognitif, yang mana bekerja untuk mempertahankan hubungan Anda dengan pasangan anda. Hal tersebut berupa keputusan untuk terus membina, menjaga dan tetap menjalankan suatu kehidupan bersama sampai batas waktu tertentu.



Sumber:

·         http://holikulanwar.blogspot.co.id/2014/08/kata-kata-motivasi-cinta-penuh-makna.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar